Rabu, 20 Agustus 2014

keunggulan Fakultas Hukum

keunggulan fakultas hukum
Hukum adalah ujung tombak bagi keadilan dan hak manusia..
hak manusia meliputi hak untuk hidup, hak untuk memilih dan dipilih, hak sebagai warga negara dan yang lainnya..
Kuliah di Fakultas Hukum ? Mungkin anda salah seorang dari ribuan manusia yang berangan-angan untuk meneruskan pendidikan di Leiden University Law School. Untuk yang bukan ‘anak hukum’ setidak-tidaknya tentu pernah mendengar nama kampus kondang se antero jagad raya ini.
Fakultas Hukum Leiden sangat populer bagi mahasiswa hukum Indonesia, karena hukum di negeri ini masih berkiblat ke aturan Eropa Kontinental, karena negara kita bekas jajahan Belanda, dengan campuran  hukum adat dan agama tentu. Berbeda dengan negara-negara  Seperti Amerika, Australia, Inggris, Kanada, Afrika Selatan, Selandia Baru dll yang menganut system Anglo Saxon.
Fakultas Hukum Leiden  adalah fakultas tertua di Universitas Leiden yang dalam beberapa abad ini berhasil mempertahankan reputasinya sebagai kampus dengan berbagai keunggulan terdepan.
Keunggulan tersebut antara lain, tingginya tingkat ajaran/mutu akademik dengan penelitian inovatif dan kreatif yang diakui dunia, dan lebih dari 300 pakar hukum berbagai bidang. Leiden juga menggandeng Pusat Grotius untuk studi hukum internasional dan beragam kegiatan di Denhaag yang dikenal sebagai “The Legal Capital of the World”.
Selain kondang dengan Institute of Private Law, di sini juga paling dicari institute for The Interdisciplinary Study of the Law, dan hukum kriminologi.
Selain itu juga menjadi favorit  Institute of Public Law dengan Constitutional and administrasive law, Labour Law, International Institute of Air & Space Law IIAS  dan Institute of Imigration Law.
Program  populer lainnya  antara lain :
  1. LL.M. Hukum –> Hukum Eropa
  2. LL.M. Hukum –> Hukum Internasional
  3. LL.M. Lanjutan Studi  Hukum Ruang & Udara
  4. LL.M. Lanjutan Studi Hukum Bisnis Eropa dan Internasional
  5. LL.M. Lanjutan Studi Hukum Pajak Internasional.
  6. LL.M. Lanjutan Studi Hukum Publik Internasional  ( Spesialisasi Hukum Pidana Internasional)
Untuk yang cuma berminat menggali ilmu jangka pendek, bisa juga mengikuti berbagai kursus di sana, seperti :
  • Hukum Ruang
  • Hukum bisnis
  • Hukum Pajak
  • Hukum Internasional
  • Hukum Eropa
  • Advanced Studies Program.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar